Liburan Dua Hari Satu Malam di R Hotel Rancamaya Bogor

IMG-20170528-WA0034_1

Foto ini diambil oleh Abang pukul enam pagi. Matahari masih ngumpet di balik gunung.

Saya sudah lama merindukan liburan bersama Abang dan Sheryl. Rencana liburan ke tempat yang dekat seperti Bandung atau Puncak sempat terpikir, tetapi batal karena saya belum berani melakukannya. Saya khawatir lalu lintas di hari libur atau akhir pekan akan sangat macet, sehingga membuat Sheryl tak nyaman selama perjalanan.

Akhirnya, saya dan Abang memutuskan untuk menginap satu malam ke lokasi yang sangat dekat dari rumah, yaitu R Hotel Rancamaya Bogor. Kami pergi tanggal 28 Mei, saat Sheryl tepat berusia 10 bulan.

Abang sebenarnya sudah lebih dulu tahu tentang tempat ini, karena dia pernah meliput acara terkait sebuah produk smartphone di sini. Waktu itu, Abang sangat terkesan dengan hotel ini karena memiliki kolam renang yang luas.

Saat tiba di kamar di lantai tiga siang hari, sambil menggendong Sheryl, saya langsung melangkah ke balkon untuk melihat dan membuktikan kata-kata Abang. Benar memang, saat melihat ke bawah, saya menemukan kolam renang yang lebar dan sangat panjang. Saya senang. Pemandangan Gunung Salak yang tampak menawan dari balkon membuat saya semakin suka dengan tempat ini.

Processed with VSCO with  preset

Kondisi kolam renang di siang hari.

Karena sudah tidak sabar ingin menjajal kolam renang yang airnya berwarna biru segar, saya langsung mengajak suami berenang sore harinya. Pukul empat tepat, saya membangunkan Abang yang tengah tidur untuk segera berganti pakaian. Saya juga membangunkan Sheryl yang tengah terlelap dan memakainya celana renang.

Kami keluar dari kamar dengan perasaan senang dan bersemangat. Saya sudah membayangkan bisa berenang dari ujung kolam yang satu ke ujung kolam yang lain, sambil sesekali bergantian dengan Abang untuk menemani Sheryl kecipak-kecipuk di tepian.

P_20170528_070717

Tidak ada pula orang yang duduk di pinggir kolam di siang hari.

Namun sayang, saat tiba di bawah, kolam renang sudah dipenuhi cukup banyak orang. Tampaknya, mereka adalah orang-orang yang menyewa kamar di lantai satu yangmemiliki akses langsung ke kolam renang dari balkon kamar.

Saya dan Abang menunda berenang di kolam utama, kemudian beralih ke kolam yang lebih kecil khusus untuk anak-anak. Letaknya tidak begitu jauh dari kolam utama. Untuk menuju ke sana, kami hanya perlu jalan kaki tidak sampai lima menit.

Anak-anak yang bermain air di sini tidak terlalu banyak, jadi saya berani mengajak Sheryl berenang untuk kali pertama. Sheryl berenang menggunakan ban leher. Saat saya dan Abang membawa Sheryl masuk ke dalam kolam renang, ternyata Sheryl sangat girang. Dia mengehentak-hentakkan kaki dan memutar tubuh kesana-kemari sambil tertawa lebar.

Kami membatasi sesi berenang Sheryl, hanya sekitar sepuluh menit supaya dia tidak kedinginan. Setelah itu, kami langsung pergi ke kolam renang utama. Orang-orang yang tadi sudah tidak ada. Saya dan Abang berenang dengan leluasa.

Sheryl tentu tidak ikut. Kami menjaga dia secara bergantian karena memang tidak punya baby sitter, sehingga kami tidak bisa berenang bersama-sama. Meski demikian, kami puas karena bisa berenang melintasi kolam renang sepanjang  96 meter.

IMG-20170527-WA0007

Tertawa senang sampai giginya kelihatan, hehehe.

Hal lain yang menarik dari R Hotel Rancamaya Bogor adalah hotel ini terletak di tengah Rancamaya Golf & Country Estate yang sangat asri. Jadi, kami bisa berolahraga jalan kaki mengelilingi hotel, sambil menghirup udara pagi yang segar. Satu lagi, menu sarapan di sini juga enak. Mulai dari nasi goreng, bihun goreng, bubur ketan hitam, kopi, sampai scramble egg, saya suka semua.

Jadi, kalau sedang jenuh dan ingin melarikan diri sejenak dari Jakarta, R Hotel Rancamaya Bogor bisa menjadi pilihan untuk liburan singkat bersama keluarga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s