Lebih Asyik Mana, Popolo Coffee Bogor atau Sentul?

image1

Cappuccino di Popolo Coffee Bogor. Porsi yang pas untuk perut yang sensitif terhadap kopi.

Saat sedang penat dengan Jakarta, saya selalu melarikan diri ke Bogor. Beberapa tempat makan di sini menyajikan menu yang nikmat di lidah, sekaligus interior yang sedap di mata. Popolo Coffee Bogor merupakan salah satunya.

Saya mengenal Popolo Coffee tiga tahun lalu, dari teman-teman kantor lama. Letaknya tidak terlalu jauh dari pintu tol Bogor. Waktu itu, mereka wisata kuliner di Bogor dan saya tidak ikut lantaran suatu alasan. Karena kesan mereka terhadap kafe ini sangat positif, saya memutuskan untuk pergi bersama suami di suatu akhir pekan, di Februari 2016.

Suami memesan cappuccino, sementara saya harus memendam hasrat minum kopi karena sedang hamil ketika itu. Jadi, saya terpaksa memesan brownies & ice cream. Penampilan kudapan ini serupa dengan penampilan kudapan kafe pada umumnya. Saya sempat meragukan rasanya.

Namun setelah mencoba menyantapnya menggunakan sendok kecil, saya langsung manggut-manggut. Enak dan tidak terlalu manis. Suami juga terkesan dengan secangkir cappuccino di tangannya.

image1

Oleh-oleh dari Popolo Coffee Sentul.

Belakangan, saya baru tahu kalau Popolo Coffee juga ada di Sentul. Letaknya tidak terlalu jauh dari Pasar Ah Poong. Jadi, pergilah saya, suami, dan Sheryl ke sana setelah Sheryl vaksinasi akhir Januari 2018. Selang satu bulan, saya berkunjung kembali ke Popolo Coffee Bogor bersama seorang teman dekat.

Bagi saya, rasa cappuccino serta brownies & ice cream pada masing-masing kafe sama-sama nikmat, tidak ada beda. Tapi, bagaimana soal interiornya? Lebih asyik mana, Popolo Coffee Bogor atau Sentul?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, saya ingin bilang bahwa Popolo Coffee menyajikan interior yang cantik. Popolo Coffee Bogor dan Sentul juga konsisten dalam menerapkan konsep go green. Kafe mereka dikelilingi oleh vertical garden dan terdapat tanaman hias kecil yang nyata di masing-masing meja.

Di Popolo Coffee Bogor terdapat dua ruang outdoor, satu untuk ruang untuk merokok dan satu lagi tidak. Kalau sore, atap dari ruang outdoor ini dibuka. “Pakai sistem katrol dan ada remote-nya,” kata seorang barista perempuan.

image1

Setiap furnitur yang ada di Popolo Coffee Bogor unik. Jadi semakin betah duduk di sini.

Jujur, menyeruput secangkir kopi di Popolo Coffee Bogor lebih nyaman, dibandingkan di Popolo Coffee Sentul. Popolo Coffee Bogor memiliki ruangan yang lebih luas, sehingga masih ada jeda di antara satu area tempat duduk dan lainnya. Jadi, tidak perlu saling senggol atau mendengar obrolan orang.

Duduk di area indoor atau outdoor di Popolo Coffee Bogor juga senikmat duduk di ruang keluarga atau teras rumah. Bahkan saat saya minta teman dekat saya untuk memberitahu apabila sudah bosan, dia malah bilang, “Enggak kok, gue justru betah di sini.”

Dan, duduklah kami di salah satu sudut ruangan, dari pagi hingga menjelang malam. Kelak, saya akan kembali ke sini untuk melepaskan penat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s